3.145 Alumni Hadiri Tenas II SMAN 1 Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

3.145 Alumni Hadiri Tenas II SMAN 1 Makassar

JAKARTA – Untuk kedua kalinya Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Makassar menggelar Temu Nasional (Tenas) yang dilaksanakan mulai tanggal 15-16 Mei. Kegiatan akbar tersebut dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tepatnya di anjungan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Anggota yang terdaftar hadir mengikuti Tenas II berjumlah 3.145 alumni diseluruh Indonesia dari total 60 ribu lebih alumni. Yakni, mulai angkatan pertama tahun 1956 hingga tahun 2014. Terlebih lagi, ada beberapa alumni yang hadir dari sepuluh negara. Acara tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua IKA SMANSA, Agus Arifin Nu’mang yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel pada pukul 19.00 WIB.

“Rencana awalnya akan dibuka oleh Pak JK, hanya saja beliau lagi berada di Inggris,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) IKA SMANSA Makassar, Anas Iswanto Anwar saat ditemui disela-sela acara puncak Tenas II SMANSA Makassar di anjungan Sulsel, Jum’at (15/5) sore.

Dari total alumni yang hadir, lanjut Anas, yang paling banyak adalah angkatan tahun 1980’an. Nah, mengingat semakin meningkatnya antusias para alumni, pihak IKA pun telah menetapkan agenda ini menjadi agenda rutin setiap 3 tahun sekali. “Kalau Tenas pertama tahun 2012 yang juga diselenggarakan di Taman Mini yang hadir hanya sekitar 2300 alumni,” tambahnya.

Untuk agenda hari pertama dimulai dengan malam keakraban oleh seluruh alumni. Setelah itu akan dirangkaikan dengan pemberian award kepada alumni-alumni SMANSA yang dinilai berprestasi serta lounching March IKA SMANSA Makassar.

“Malam ini akan jadi malam puncak. Kalau untuk acara hari kedua, akan ada MoU dengan Pemkot Makassar dibidang kesehatan dengan membina posyandu-posyandu, lalu membuat taman kota, konsorsium Umroh serta lounching perumahan Gria SMANSA,” pungkasnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top