Asep : Slogan Indonesia Bebas Narkoba Belum Nyata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Asep : Slogan Indonesia Bebas Narkoba Belum Nyata

JAKARTA – Ditahun 2015 ini pemerintah mengusung slogan Indonesia bebas narkoba. Namun, dari hari ke hari ternyata peredaran di Indonesia bukannya berkurang malah semakin meningkat. Bahkan, ada oknum-oknum penegak hukum yang bermain dibisnis haram ini.

Hal itu diungkapkan Mantan Hakim, Asep Iwan Iriawan. Dikatakan, sebagai bukti makin maraknya peredaran narkoba dapat dilihat dari cara obat terlarang tersebut masuk diberbagai kalangan.

“Narkoba yang bebas, bukan Indonesia bebas narkoba,” kata Asep dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5).

Asep menyesalkan adanya oknum kepolisian yang juga terlibat dalam peredaran barang haram tersebut. Dia mencontohkan oknum Polri yang diduga memeras Rp 5 miliar terkait kasus narkoba.

Selain itu, ada oknum di pengadilan yang tertangkap mengonsumsi narkoba. Cukup? Belum. Asep mengatakan, masih ada oknum jaksa maupun hakim yang memberikan putusan hukum yang ringan dalam kasus narkoba.

Di lain sisi, sambung Asep, banyak upaya untuk menghalang-halangi aparat guna menegakkan hukum perkara narkotika. Ketika penengakan hukum mati dikenakan dengan segala konsekuensinya, muncul banyak gangguan dengan berbagai macam cara.

Misalnya, ada yang mengajukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara terkait hukuman mati yang dikenakan. Bahkan, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. “Jangan-jangan besok minta ke Pengadilan Agama supaya didoakan cepat mati. Atau ke Pengadilan Niaga minta dipailitkan,” sindir Asep.(boy/jpnn)

To Top