Danny Pomanto Usul Tenas III di Gelora Bung Karno – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Danny Pomanto Usul Tenas III di Gelora Bung Karno

FAJARONLINE, JAKARTA — Antusiasme alumni SMA Negeri 1 Makassar mengikuti Temu Nasional (Tenas) II di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga mencapai lebih dari 3.000 alumni hadir dinilai Walikota Makassar, Muhammad Ramadhan Pomanto sebagai reuni paling meriah. Apalagi, dilaksanakan di Jakarta. Ribuan alumni yang berbondong-bondong datang ke TMII disebut sebagai bukti kompaknya alumni yang telah menelorkan sejumlah tokoh penting di Indonesia ini.

Danny begitu sapaan akrab pelanjut Ilham Arief Siradjuddin ini bahkan mengatakan, TMII sudah tidak tepat digelar pelaksanaan ajang yang sama pada waktu yang akan datang. Dia pun mengusulkan agar Tenas III nantinya digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Danny optimis, pada pelaksanaan berikutnya, jumlahnya akan semakin meningkat. Ini terlihat dari antusiasme alumni hingga hari pelaksanaan.

“Kalau saya lihat sudah tidak pas kalau di TMII. Tempat ini terasa sudah tidak cukup menampung ribuan alumni dari berbagai angkatan. Saya berharap Gelora Bung Karno paling tepat untuk Tenas III nanti. Sekaligus bisa menjadi pembuktian bahwa alumni Smansa Makassar begitu luar biasa dengan berkecimpung di berbagai instansi baik negeri maupun swasta,” kata Danny Pomanto di arena pelaksanaan Tenas III, TMII Jakarta.

Sekjen DPP IKA Smansa, Anas Iswanto Anwar mengatakan, jumlah yang hadir akan semakin bertambah andaikata waktu pelaksanaan diundur sedikit. Pasalnya, hingga hari terakhir kata Anas, pendaftar masih terus masuk. Bahkan menurutnya, hingga akan dibuka Tenas II, masih ada sejumlah alumni yang bertanya kapan pelaksanaan dan siap datang. Hanya karena sudah tidak dapat lagi, maka sebagian mengurungkan niatnya.

Anas mengatakan alumni Smansa masih sangat banyak yang tersebar di dalam dan luar negeri.. Hingga 2015, kata dia, alumni Smansa sudah berjumlah sekira 65 ribu. Dengan demikian, jumlah yang hadir saat ini masih sangat jauh dari jumlah alumni Smansa sesungguhnya. Meskipun, jumlah yang datang sudah memadati hampir semua areal Anjungan Sulawesi Selatan. “Saya saja lihat, kaget. Alumni Smansa kompak setiap angkatan,” ujarnya. (arm)

loading...
Click to comment
To Top