IKA Smansa Anugerahi Lima Alumni Paling Berdedikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

IKA Smansa Anugerahi Lima Alumni Paling Berdedikasi

FAJARONLINE, JAKARTA– Pelaksaan Temua Nasional (Tenas) II Ikatan Alumni Smansa Makassar dimeriahkan dengan penganugerahan lima alumni sekaligus tokoh yang dianggap paling berdedidasi selama ini. Penghargaan ini disebut sebagai bagian dari upaya memberi apresiasi atas kiprah para alumni IKA Smansa yang patut diacungi jempol. Itu karena memberi bukti pengabdian pada masyarakat dan membangkakan Smansa Makassar.

Lima alumni tersebut yakni Mantan Ketua DPRD Sulsel, HB Mappangara, Guru Besar Unhas, Prof Halide, Mantan Pangdam VII Wiirabuana sekaligus Mantan Gubernur Sulsel, HZB Palaguna, Mantan Kepala Staf TNI AD, George Toisuta, dan Mantan Wakapolri dan juga mantan Kapolda Sulsel, Komjen Pol Jusuf Manggabarani. Selain itu, DPP IKA Smansa juga menganugerahkan pada pengurus IKA dari tamatan teraktif. Masing-masing tamatanh, 1976, 1984, 1985, 1977, dan 1981.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum DPP IKA Smansa Makassar, Agus Arifin Nu’mang. Pada saat penyerahan penghargaan ribuan alumni yang hadir terus memberikan semangat pada para pemenang. Sebelum penyerahan penghargaan diawali dengan hiburan dari artis ibu kota berdarah Sulsel, Irma Parawangsa. Selain hiburan dari penampilan Koes Plus Junior. Semua alumni larut dalam kebersamaan.

Ketua DPP IKA Smansa Makassar, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, pelaksanaan Tenas ini akan memberikan manfaat tersendiri. Khususnya dalam membangun kebersamaan. Selain juga menyatukan pandangan untuk menorehkan rekomendasi yang akan berguna bagi masyarakat. Khususnya Makassar dan almamater Smansa Makassar. Dengan capaian para alumninya, Agus menyebut hal ini membuktikan adanya efektifitas dalam pembelajaran di Smansa.

“Saya sebagai pengurus pusat sangat berterima kasih pada para guru-guru kami yang memberikan pendidikan selama bersekolah di Smansa. Peran para guru ini harus diapresiasi. Kami akan terus berbuat untuk masyarakat,” kata Agus saat memberikan arahan dan pidato alumni di panggung yang didesain dengan nuansa berbagai warna sebagai bentuk perpaduan aneka angkatan di acara ini. (arm)

loading...
Click to comment
To Top