PKPU Makassar Siapkan Program Ramadhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PKPU Makassar Siapkan Program Ramadhan

FAJARONLINE — Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Makassar mulai menyiapkan program yang bakal digelar di bulan Ramadan. Sebelum bulan puasa, mereka merencanakan lounching program.

Hal tersebut disampaikan Kepala Program PKPU Juniawal, Sabtu 16 Mei. Lembaga kemanusiaan yang menyalurkan infaq dan sedekah itu merancang program diantaranya Belanja Bareng Yatim se-Indonesia. “Khusus di Makassar kita targetkan 200 anak yatim,” jelasnya.

Kemudian paket sebar mukenah dan sarung (SMS) untuk keluarga pra sejahtera, sebar alquran nusantara (SUN) dan iftor atau buka puasa bersama.

Humas PKPU Nurhayani menambahkan program itu menggandeng beberapa corporate social responsibility (CSR) perusahaan semacam PLN, Pertamina, Pelindo, dan Telkomsel. “Kami berharap sinergi mereka termasuk dari FAJAR untuk mendukung publikasi,” ujarnya.

PKPU di Makassar berdiri sejak 2001. Saat ini telah memiliki 15 pegawai di kantornya di Jalan Andi Tonro, dari awalnya hanya beberapa orang relawan. PKPU juga mencoba memaksimalkan potensi zakat Sulsel yang mencapai Rp20 miliar. (ris)

loading...
Click to comment
To Top