Ahmad Maulana Berharap Dipanggil Timnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ahmad Maulana Berharap Dipanggil Timnas

FAJARONLINE, MAKASSAR — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis 114 nama yang didaftarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia menuju kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019, Kamis 14 Mei. Dari 115 nama yang terdaftar, terdapat delapan nama pemain PSM.

Mereka masing-masing tiga pemain belakang, Rasul Zainuddin, Hendra Wijaya, Ahmad Maulana, tiga gelandang, Syamsul Bachri Haerudin, Kurniawan Karman, Aditia Putra Dewa dan dua penyerang, yakni M Rahmat dan Johan Yoga Utama.

Menanggapi didaftarkannya para pemainnya, pelatih PSM Hans Peter Schaller mengaku telah menerima pemberitahuan mengenai hal tersebut. “Saya juga sudah membaca di laman resmi PSSI. Tetapi sejauh ini yang saya tahu mereka hanya didaftarkan dulu. Belum ada pemanggilan,” kata Peter.

Hal senada disampaikan salah satu bek PSM yang didaftarkan, Ahmad Maulana. Menurutnya hingga kini belum ada penyampaian ke klub mengenai masuknya nama pemain PSM. Namun demikian ia mengaku senang dan bangga namanya berada dalam jejeran daftar pemain Timnas Garuda.

“Semua pemain pasti bermimpi ingin memperkuat timnas, saya mohon doanya jika benar dipanggil. Mudah-mudahan bisa menampilkan yang terbaik,” ujar pemain yang dijuluki Fellaini itu.

Pieter Huistra selaku pelatih interim untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia kontra Irak dan Cina Taipei, memantau kemampuan 115 nama tersebut dari rekaman video yang sudah dimainkan serta mendengar saran dari asistennya, Wolfgang Pikal.

“Coach Huistra memilih 115 pemain untuk di daftarkan ke AFC. Dan ia melihat kemampuan semua pemain dari video kompetisi Indonesia Super League musim 2014 lalu,” kata Acting Sekjen BTN Azwan Karim dikutip laman resmi PSSI.

FIFA mensyaratkan timnas yang bakal berlaga di Piala Dunia mendaftar minimal 50 pemain. Mereka yang didaftar berhak mendapat panggilan dan memenuhi syarat untuk bertanding di level internasional. (ris)

To Top