Cara Pemuda Makassar Peringati Harkitnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Cara Pemuda Makassar Peringati Harkitnas

MAKASSAR, FAJARONLINE  — Sekelompok mahasiswa dan pemuda melaksanakan parade budaya dengan menampilkan pakaian adat nusantara, termasuk masyarakat Bugis-Makassar di anjungan Pantai Losari, Minggu 17 Mei. Mereka tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) se-Makassar bersama Galesong Institute  menyajikan tarian dari empat etnis masing-masing Makassar, Bugis, Papua, dan Jawa.
Parade budaya itu merupakan rangkaian menyambut hari kebangkitan nasional (Harkitnas)  20 Mei mendatang dengan mengangkat tema “Pemuda Kembalikan Martabat Bangsa”. “Aksi dilakukan dengan sadar untuk menyebarkan pesan nasionalisme sekaligus mengampanyekan gerakan sadar pluralitas pada masyarakat,” ujar Ketua Panitia, Muhammad Isra Djamil sesaat lalu, Minggu 17 Mei.
Ketua Pengurus Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin  itu  menambahkan, kegiatan bertujuan menyatukan semua perbedaan suku, agama maupun budaya. Hal tersebut terlihat dari perpaduan tari dari beberapa suku yang dikolaborasi menjadi satu tarian. (eds)

Click to comment
To Top