Jaga Momentum 100 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Jaga Momentum 100 Tahun

MAKASSAR, FAJARONLINE — PSM Makassar tidak ingin menyia-nyiakan momentum jelang 100 tahun usia klub. Apapun turnamennya, klub harus berprestasi.
“KAMI tidak main-main dalam menyiapkan tim. Target jelas. Tim ingin lolos ke Senayan,” ujar Direktur PSM, Sumirlan, kepada FAJAR, Sabtu, 16 Mei. Komentarnya merujuk pada turnamen rencana bergulirnya turnamen pra musim.
Sumirlan optimis turnamen tersebut bakal tetap terlaksana. Pemerintah tidak mempunyai alasan memboikotnya. Sebab turnamen yang mengikutkan 18 klub Qatar National Bank (QNB) League berada di bawah komando langsung  PT Liga Indonesia (LI). Tidak ada campur tangan PSSI maupun Kemenpora.

Makanya, seluruh pemain diharap tetap memiliki motivasi dan memberikan yang terbaik untuk tim. Sumirlan berharap, juara turnamen pra musim menjadi kado berharga PSM jelang seabad usia tim.
Sementara itu, Karteker Pelatih PSM, Hans-Peter Schaller, masih enggan mematok target  apapun. Namun ia menjanjikan kemenangan setiap kali tim berlaga. “Tidak ada target untuk saat ini. Kita hanya selalu berupaya untuk menang,” ujarnya, usai memimpin pasukannya berlatih di Lapangan Karebosi, kemarin.
Ia juga berharap turnamen ini berjalan tanpa menemui hambatan. Melihat kondisi sepak bola tanah air, Peter percaya pemerintah bijak dalam mengambil sikap. Di samping itu, dia akan fokus mempersiapkan tim.
“Saya akan membuat program pelatihan, jika jadwal pertandingan sudah ada. Saat ini saya fokus dulu untuk membenahi fisik pemain,”(rdi/yat)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 17 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top