Legislator tak Kaget Makassar Gagal WTP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Legislator tak Kaget Makassar Gagal WTP

MAKASSAR, FAJARONLINE — Anggota Komisi A DPRD Makassar tidak kaget Pemerintah Kota (Pemkot) gagal meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan. Kegagalan tersebut sebagai buntut amburadulnya pengelolaan aset yang selama ini diperlihatkan Pemkot Makassar.

Sekretaris Komisi A DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, aset pemkot sangat gampang diklaim pihak lain. Sebagian aset juga sangat gampang dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Rudianto mencontohkan pengelolaan kerja sama Pulau Khayangan, terminal kargo, fasum dan fasos lainny.

Kerja sama pengelolaan aset dengan pihak ketiga tersebut menurut dia, selalu menjadi temuan BPK. Karena itu ke depan, legislator Partai Nasdem itu berharap Wali Kota Makassar mempunyai niat baik mengejar aset yang saat ini dikuasai pihak lain. Pemkot juga harus bersedia memutuskan kerja sama dengan pihak ketiga yang merugikan. “Selama ini koordinasi antar SKPD tidak berjalan maksimal sehingga banyak aset yang beralih fungsi dan beralih tangan, di antaranya aset di Tello Baru Kecamatan Panakkukang,” u8ngkapnya. (eds)

To Top