Lorenzo Kuasai Sirkuit LeMans, Rossi Raih Runner Up – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lorenzo Kuasai Sirkuit LeMans, Rossi Raih Runner Up

Mengawali balapan di urutan ke tiga, Jorge Lorenzo kosisten menjaga posisi. Baru beberapa detik start dimulai Lorenzo langsung menggeser Marques, dan Dovizioso. Lorenzo menjaga posisi pertama tanpa sedikitpun tersusul dari pesainganya, di sirkuit Leamens, Minggu (17/5).

Lap pertama saling mengesar antara pusisi 2-5; Doviziozi, Iannone, Marquez dan Rossi. Sementara Dani Pedrosa harus tersingkir beberapa detik setelah balapan dimulai. Lap awal, masih tetap dikuasai Lorenzo.

Memasuki lap ke dua, persaingan sengit terjadi. Dua pembalap beda generasi, Rossi dan penggemarnya Marquez, saling duel, merebut posisi tiga. Namun The Doctor akhirnya mengasapi andalan Honda tersebut.

Sial bagi Cal Crutchlow yang harus yang tersingkir dari arena. Cal terjatuh ketika mengejar Marquez di lap keempat.

Persaingan tiga besar berakhir di lap 10, dengan posisi terakhir Lorenzo, Rossi dan Dovizioso.  Posisi itu tidak berubah setelah Rossi dengan cerdik menyisikan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dari urutan ke dua.

Sementara saling potong terjadi di urutan empat. Marquez kerepotan melawan pembalap Ducati, Iannone. Tujuh menit terakhir, Marquez habis-habisan menggeber motornya melumpuhkan mental keras Iannone. Tiga kali saling salip akhirnya the baby alien memenangkan duel sengit itu.

Balapan di Lemens benar-benar menjadi milik tim Yamaha, dengan pemenangannya Lorenzo dan Rossi, sementara podium tiga diambil Dovizioso. Marquez harus puas dengan posisi empat.

Ini kemenenangan kedua beruntun Lorenzo, setelah sukses menggeber motornya di Spanyol kemarin. Tambahan 25 poin dari kemenangan ini, membuat raihan poin Lorenzo menjadi 87.  Sedangkan Rossi yang meraih tempat kedua masih belum tergoyahkan dari puncak klasemen dengan total 102 poin. (iqi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top