Pemprov Tidak Serius Rampungkan Barombong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Pemprov Tidak Serius Rampungkan Barombong

MAKASSAR,FAJARONLINE — Pembangunan Stadion Barombong tidak kunjung menujukkan progres. Pemprov diminta untuk terus mendesak pusat agar merealisasikan anggaran untuk venue berkapasitas 50 ribu penonton itu. Sebelumnya, Kemenpora menjanjikan alokasi anggaran dari APBN Perubahan.
Ketua Kelompok Suporter Hasanuddin, Iskandar Musakkar menyebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo harus terus mendesak anggaran itu dicairkan. “Sudah perlu ada keseriusan dari Pemprov, apalagi stadion ini akan jadi kebanggan baru Indonesia,” ujarnya.
Iskandar yang pertama kali menggunakan Barombong dalam turnamen resmi membandingkan, Stadion Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Tenggarong di Kalimantan bisa selesai hanya dua tahun. “Kita target diresmikan 2017, sementara ini sudah 2015 setengah saja belum ada jadi,” keluhnya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Sjamsuddin Umar mengatakan, untuk menyelesaikan megaproyek tersebut butuh anggaran yang cukup besar. Tahun ini, Pemprov menganggarkan Rp25 miliar dari APBD. Pihaknya juga masih butuh kepastian kapan Kemenpora mengucurkan anggaran Rp35 miliar.
“Progres pembangunan Stadion Barombong baru sekitar 20 persen. Anggaran yang sudah digunakan sekitar Rp64 miliar,” ungkap mantan pelatih PSM Makassar itu.
Sebelumnya, Senin 11 Mei lalu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) menyempatkan diri mengunjungi stadion ini. JK berjanji akan memperhatikan pengalokasian anggaran melalui APBN untuk stadion tersebut. Menurut JK, sudah seharusnya Sulsel punya stadion yang bersandar internasional. “Sisa diperintahkan saja. Nanti kita usahakan,” ucap JK. (ris)
loading...
Click to comment
To Top