Sulsel Pusat Pembinaan Pebulutangkis Muda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Sulsel Pusat Pembinaan Pebulutangkis Muda

FAJARONLINE, MAKASSAR — Prestasi Bulutangkis Sulawesi Selatan (Sulsel) perlahan menggeliat, bukan hanya di level Nasional tetapi juga Internasional. Tahun lalu, pebulutangkis muda Sulsel Desi Dwi Putri menyabet emas di ajang BIMP-EAGA di Malaysia. Beberapa juga meraih perak dan perunggu di Kejurnas PBSI.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khadaffi menyebut sederet prestasi atlet muda tersebut, membuat PB PBSI memikirkan langkah agar Sulsel menjadi pusat pembinaan pebulutangkis muda. “Pengurus PB sudah menyampaikan wacana tersebut dan kita sambut baik. Kita sangat siap jika diproyeksi menjadi pusat pembinaan atlet junior,” katanya.

Menyambut hal tersebut, pelbagai ajang disiapkan Sulsel. Setidaknya, sepanjang 2015, ada event sekali dalam sebulan. Even tersebut mayoritas kejuaraan untuk pebulutangkis muda. Devo berharap. rangkaian even itu bisa memacu prestasi bulu tangkis Sulsel agar bisa menyayingi dominasi Jawa.

“Tetapi hal itu tidak bisa terealisasi tanpa dukungan pemerintah, baik Pemkot maupun Pemkab masing-masing pengcab,” tutupnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top