Gol Messi Antar Barcelona Juara Liga Spanyol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gol Messi Antar Barcelona Juara Liga Spanyol

BARCELONA mendapat ujian terakhir sebelum berpesta mengangkat trovi La Liga. Musuh yang dihadapi adalah Atletico Madrid, tim kuat yang kini bercokol di klasemen tiga La Liga. Bebannya, Barca harus bertandang ke Markas Atletico yang dikenal sangar dikandang sendiri.

Namun trend Barca sedang menanjak. Trisula Blaugrana Messi, Suarez dan Neymar (MSN) membuktikan kalau musim ini MSN sedang tajam-tamannya. Buktinya, tampil dihadapan pendukung Atletico, Senin (18/5) Messi memboyong satu gol dan menjadikan Baca juara La Liga 2014-2015 dengan selisih poin 93 dari 37 pertandingan atau terpaut empat poin dari rival mereka Real Madrid.

Secara keseluruhan, penampilan Barca lebih superior di banding tuan rumah. Itu terlihat dari total penguasaan bola hingga 77%, dan melepaskan 13 tembakan dengan empat mengarah ke gawang dan satu membentur mistar. Sedang Atletico cuma punya tujuh percobaan, di mana dua yang tepat sasaran.

Meski begitu, Mssi Cs tidak mudah menembus pertahanan Atletico. Butuh waktu 65 menit baru tim ini mampu mencetak gol, yaitu dari pemain terbaik mereka Leonal Messi.

Sejak menit pertama, Barcelona langsung berinisiatif menyerang. Messi mendapat peluang pertama di menit ke-12 setelah melepaskan tembakan dari umpan Neymar dalam kotak pinalti. Sayang, sepakannya mampu terbaca Jan Oblak.

Bombardir Messi masih berlanjut. Di menit ke-18, Messi kembali melepas tembakan dari luar kotak pinalti, namun sedikit melintas diatas gawang.

Atletico tak mampu keluar dari tekanan Barcelona. Hingga di menit ke-34, Tores cs hampir saja kena sial, ketika Dani Alves dijatuhkan dalam kotak pinalti. Barca protes, namun wasit tetap mengatakan bukan pelanggaran.

Namun Atletico mendapat peluang pertamanya lewat Tores di menit ke-55. Mendapat umpan terobosan dari Koke, El Nino melepaskan tembakan keras mengerah ke gawang, sayang peluang itu dimentahkan Bravo.

Bencana bagi Atletico terjadi di menit ke 65. Messi yang menerobos ke dalam kotak pinalti melakukan umpan satu dua dengan Pedro. Berada di depan gawang, Messi melepas tendangan mendatar ke sudut kanan bawah dan membuat papan skor berubah. Barca unggul 0-1.

Empat menit berselang, Barca mendapatkan peluang apik. Dari sisi kiri, Iniesta melakukan tusukan dan memberikan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Neymar menyontek, namun bola hanya mengarah ke samping gawang.

Atletico coba merespon gol Messi dengan ancaman. Raul Garcia melepaskan tembakan keras ke arah gawang, yang masih menjauh ke sisi kiri.

Hingga dimenit ke 86 Atletico nyaris menyamakan kedudukan. Guillherme Siqueira melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, sempat membentur Rafinha, dan tampak mengarah ke gawang. Namun pada akhirnya bola berakhir tipis di atas mistar gawang.

barcelona keluar sebagai pemenang setelah peluit panjang dibunyikan. satu gol Messi menjadikan Barca mengunci trovi juara La Liga tahun ini.
Susunan pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godín, Gimenez, Siqueira; Mario (Garcia 68′), Gabi, Koke, Arda (Mandzukic 72′); Griezmann, Torres (Saul 80′)

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu 80′); Busquets, Iniesta (Xavi 82′), Rakitic (Rafinha 87′); Messi, Neymar, Pedro. (IQI)

loading...
Click to comment
To Top