Pimpinan DPR Konsultasi Revisi UU Pilkada ke Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pimpinan DPR Konsultasi Revisi UU Pilkada ke Presiden

JAKARTA – Belum adanya kata sepakat di Parlemen terkait dengan revisi UU Pilkada membuat para pimpinan DPR RI melakukan konsultasi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, pelaksanaan pilkada serentak tidak lama lagi akan digelar.

Pertemuan antara pimpinan DPR dan Jokowi adalah untuk mencari jalan tengah. Pertemuan ini dilangsungkan di Istana Negara, Senin (18/5).

“Jam 2 nanti bertemu presiden membahas untuk mencari jalan tengah revisi UU Pilkada serentak, nanti di Istana,” kata Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (Senin, 18/5).

Dijelaskan Taufik, Komisi II DPR telah terjadi pertentangan mengenai disetujui atau tidaknya revisi UU Nomor 8 tahun 2015 tersebut. Banyak fraksi yang masih bimbang dalam menentukan sikap.

“Awalnya komisi II sudah setuju, ada beberapa sikap politik tidak sesuai, ada juga beberapa yang menolak. Sehingga dalam posisi ini kami (pimpinan) tidak dalam dukung mendukung atau menolak, tapi mencari jalan tengah terbaik,” ucapnya.

Politisi PAN ini mengharapkan tanpa adanya revisi UU, perselisihan yang terjadi di 2 partai yang tengah bersengketa yakni Golkar dan PPP segera selesai sebelum tahapan Pilkada serentak dimulai. “Tapi kita harapkan sebelum Juli ada keputusan hukum yang tetap (incraht) dari kedua parpol tersebut. Sehingga tahapan pilkada tak terganggu,” tandas politisi PAN tersebut.(wid/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top