Ratusan Polisi Kawal Sidang Putusan PTUN Partai Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ratusan Polisi Kawal Sidang Putusan PTUN Partai Golkar

JAKARTA – Siang ini Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, direncanakan akan membacakan putusan terkait dualisme kepengurusan DPP Partai Golkar, Senin (18/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Meski masih beberapa jam lagi, sejak pagi telah nampak ratusan simpatisan dari kedua kubu, baik kubu Agung Laksono maupun kubu Aburizal Bakrie sudah memadati gedung PTUN. Aparat kepolisian pun tak mau kecolongan.

Guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, aparat polisi dari Polres Jakarta Timur dan Polsek Cakung mengerahkan ratusan personel, baik berpakaian lengkap maupun berpakaian preman.

Menurut Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Timur, AKBP Suharman, aparat yang diturunkan berasal dari pasukan gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polsek Cakung.

“Kita siapkan 257 personel gabungan dari Polres, Polsek dan Polda,” kata Suharman, di PTUN Jakarta Timur, Senin (18/5).

Menurutnya, penjagaan dilakukan mulai dari dalam ruang sidang, pekarangan dalam pengadilan hingga di sekitar ruas jalan yang ada. Untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

“Penjagaan di luar dan dalam. Pasukan kami siagakan untuk mengantisipasi‎ ricuh,” ujar Suharman.

Hingga pukul 10.40 WIB, belum terlihat petinggi partai dari dua kubu. Sejumlah simpatisan maupun kader juga terlihat lebih banyak nongkrong di sekitar warung kaki lima yang ada.(gir/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top