Waduh.. Mantan Supir Petinggi Polresta ini Gelapkan 35 Mobil dan Uang Rp45 juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Waduh.. Mantan Supir Petinggi Polresta ini Gelapkan 35 Mobil dan Uang Rp45 juta

SENAPELAN – Pur mantan sopir Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru sejak 1998 tampak benar-benar memanfaatkan kedekatannya dengan para petinggi Polresta tersebut.

Tidak hanya terlibat dalam penggelapan 35 unit mobil. Pur yang ditangkap pekan lalu ini juga terlibat dalam penipuan uang sebesar Rp45 juta.

“Dari hasil penyelidikan, ia (pur,red) juga terlibat dalam penipuan uang sebesar Rp45 juta. Salah satu korban merupakan anggota Polri Polres Kampar, dan korban rugi sekitar Rp 20 Juta rupiah,” ujar Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiyawan Harun akhir pekan lalu..

Sementara satu laporan lagi ada di Unit Idik V polresta,disana korban melapor mengalami kerugian sekitar Rp 25 Juta lebih.

“Kasus iini terus kami kembangkan, baik penggelapan mobil maupun kasus penggelapan uang ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, Pur ditangkap karena penipuan dan penggelapan 35 unit mobil, korban mulai dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat sipil, anggota polisi, TNI hingga PNS.

Pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan dan mencari barang bukti mobil yang digelapkan. “Sulitnya mobil sudah berpindah-pindah tangan. Bahkan mobil yang digelapkan ada dijual ke luar Pekanbaru.

“Ia sudah ditetapkan menjadi DPO sejak 2013, sejauh ini baru sembilan unit mobil yang dikembalikannya, yang lain masih di cari,” tuturnya.

Atas hal tersebut, Pur dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun. (hsb/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top