100 Alamat Pembeli Ijazah Palsu Diidentifikasi Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

100 Alamat Pembeli Ijazah Palsu Diidentifikasi Polisi

MEDAN – Aparat kepolisian Polda Sumatera Utara terus berupaya mengungkap kasus pembuatan dan kepemilikan ijazah palsu yang sempat ramai diberitakan. Dalam kasus ini, Polisi sudah menetapkan Marsaid Yushar Yusuf sebagai tersangka.

Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho pun meminta kepada aparat kepolisian untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumut. Namun, sampai saat ini Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf menyebut pihaknya belum menerima informasi terkait rencana Gubernur itu.

Namun, Helfi mengaku kalau pihaknya siap mendampingi bila diminta dan menindaklanjuti temuan yang dilaporkan ke pihaknya. “Belum ada saya terima informasi itu. Namun, kalau memang ada temuan, akan kita tindak lanjuti, ” ungkap Helfi, kemarin.

Sementara itu, informasi diterima Sumut Pos (grup JPNN) di Mapolresta Medan, polisi menemukan sekitar 100 alamat diduga pembeli ijazah palsu dari tersangka Marsaid Yushar Yusuf. Alamat tersebut tidak hanya di Medan, melainkan hingga ke luar kota.

Alamat itu didapat dari nama orang yang tertera pada buku pembelian ijazah palsu dari tersangka Marsaid Yushar.

“Pada ijazah itu hanya nama yang tertera. Melalui nama itu, kita lacak alamatnya, ” ungkap seorang anggota Polisi di Mapolresta Medan kepada Wartawan, Minggu (31/5).

Lebih lanjut, anggota Polisi yang enggan namanya ditulis itu menyebut kalau tersangka masih ngotot mengaku tidak mengenal dan mengetahui orang-orang yang pernah membeli ijazah padanya. Disebutnya, tersangka mengaku dalam setiap transaksi ijazah palsu yang dijual, kerap menggunakan uang kontan. Setelah transaksi selesai, pembeli ijazah sudah tak pernah menjalin hubungan lagi dengan tersangka. (ain/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top