AIA Berbicara Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

AIA Berbicara Pentingnya Sosialisasi 4 Pilar

JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sulawesi Selatan II Andi Iwan Darmawan Aras paham betul peran dan fungsinya di Senayan. Itu dilihat ketika legislator Partai Gerindra ini melakukan sosialisasi terkait empat pilar kebangsaan bagi masyarakat pada pekan lalu.

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan salah satu implementasi dari tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat sesuai UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Sekaligus juga sebagai wadah untuk bertemu serta menampung saran dan pendapat dari berbagai elemen masyarakat di Barru, terkait pelaksanaan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata AIA–sapaan akrab Andi Iwan Aras, Senin (1/6).

Acara sosialisasi empat pilar ini dilaksanakan di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru. Sedikitnya 150 peserta dari berbagai elemen yang terdiri dari perwakilan pengusaha, pemuda, kelompok tani dan nelayan, guru sekolah dan siswa menengah umum, serta perwakilan mahasiswa, ormas dan OKP.

Rencananya AIA akan melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar ini secara menyeluruh di kabupaten kota daerah pemilihannya secara bergantian yakni Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai dan Bukukumba.

Pada kesempatan yang sama, AIA juga menjelaskan fungsi dewan dalam mengawal aspirasi dan menjalankan amanah rakyat. “Tanpa rakyat Anggota DPR tidak mungkin ada, maka sebuah kewajiban untuk melakukan pengabdian utama terhadap rakyat,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ini, AIA didampingi Harmansyah yang juga merupakan kader PEMUDA PANCASILA Sulsel. Menurut dia, pemahaman empat pilar memang sangat penting mengingat tanggal 1 Juni merupakan Hari Kesaktian Pancasila.

“Maka mari kita gunakan momentum tanggal 1 Juni ini untuk lebih memotivasi diri dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila,” tandasnya. (Uki)

loading...
Click to comment
To Top