Banyumas Perkenalkan Padi Mas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Banyumas Perkenalkan Padi Mas

SEMARANG – Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memiliki perusahaan di bidang pembuatan alat-alat pertanian, yakni Hasta Teknik. Dalam pameran logam di Java Mall akhir bulan Mei 2015, Hasta Teknik memperkenalkan mesin perontok padi modern yang diberi nama Padi Mas.

Eko, penjaga stand dari Banyumas menjelaskan bahwa mesin ini amat berguna bagi para petani yang menginginkan efisiensi kerja. Lagipula, sekarang ini tentu amat sulit mendapatkan tenaga kerja di bidang pertanian, karena para pemuda enggan menjadi petani. Sebab itulah, mesin penggiling padi ini pasti amat dibutuhkan.
Di samping itu, dalam pameran tersebut dipamerkan pula replika mesin traktor dan juga molen mini. “Molen ini bisa muat satu sak semen. Kami juga menyediakan berbagai peralatan pertanian jenis lainnya,” jelasnya saat ditemui di pameran.
Selain Kabupaten Banyumas, ada pula stand-stand produsen bermaterial logam, yang berasal dari Jawa tengah. Ada yang dari Kudus, Demak, Tegal, serta masih banyak lagi yang lainnya. Pameran logam tersebut merupakan inisiatif dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, untuk memperkenalkan produk-produk dalam negeri, terutamanya yang berasal dari Jawa Tengah. (ss)

Click to comment
To Top