Begini Proses Terpilihnya Muchlis Sebagai Sekda Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Begini Proses Terpilihnya Muchlis Sebagai Sekda Gowa

FAJARONLINE,GOWA — Bupati Gowa, Ichsan YL menyebutkan jika proses penentuan Muchlis sebagai Sekda Gowa bukanlah proses yang sederhana. Ichsan menceritakan proses penentuan itu. Beginilah prosesnya.

Jumat 29 Mei, Ichsan mengumumkan tiga nama yang paling berpeluang sebagai Sekda Gowa di sela-sela Jumat Ibadah. Dari tiga nama itu, dua nama diantaranya memiliki nilai yang hampir sama berdasarkan uji kompetensi, beberapa waktu lalu.

“Keduanya adalah Karaeng Kio dan Muchlis. Nilainya sama-sama 423, hanya berbeda 0, sekian saja,” kata Ichsan.

Setelah itu, Ichsan memberikan kesempatan keduanya untuk berunding. Ichsan memberikan deadline hingga Minggu 31 Mei.

Pada Minggu 31 Mei, Ichsan memanggil sejumlah pejabat di Gowa untuk berlibur di Trans Studio Mall. Ichsan menunggu perundingan itu sambil menikmati ubi kayu dan kopi. Karena belum ada jawaban, Ichsan lalu memilih menonton di bioskop.

Setelah menonton, Ichsan juga mengaku belum mendapat jawaban. Bupati dua periode ini lalu memesan The Thailand dan steak lidah. “Sampai habis pesanan saya, ternyata tidak kunjung ada jawaban. Terpaksa saya pulang saja,” kata Ichsan. Minggu 31 Juni malam, Ichsan lalu menelpon pihak BKDD Gowa. Kedua calon Sekda diminta datang ke Rujab pukul 07.30, Senin 1 Juni. Subuh hari, Ichsan mengaku mengambil keputusan setelah salat subuh.

“Paginya, saya memutuskan untuk menunjuk Muchlis sebagai Sekda. Ternyata keduanya juga sudah punya keputusan. Mereka sepakat memilih Muchlis dengan alasan regenerasi. Cuma, kemarin, mereka menunggu sinyal saya. Jadi kita sama-sama tidak punya sinyal,” jelas Ichsan.

Muchlis ditetapkan sebagai Sekda, pagi ini. Pria kelahiran 24 Januari 1968 ini diangkat melalui SK bupati Gowa nomor 821.22/307/BKDD.(eka)

loading...
Click to comment
To Top