Bupati Bantaeng Luncurkan Aplikasi Sosmed – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bupati Bantaeng Luncurkan Aplikasi Sosmed

FAJAR ONLINE, BANTAENG – Ada yang berbeda pada perhelatan Festival Forum Anak Sulsel (FASS) 2015 yang dipusatkan di Kabupaten Bantaeng, Selasa besok 2 Juni. Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah bersama Bupati OKI, Sumsel, Iskandar SE, selaku pembina SEe Forest Indonesia akan melaunching aplikasi menanam pohon pertama di Indonesia SEe Forest di kawasan ekowisata Pantai Marina Korong Batu.

SEe Forest merupakan aplikasi sosial media (sosmed), selfie sambil menanam pohon. Seperti aplikasi sosmed lainnya; pengguna akan memiliki akun pribadi. Uniknya, SEe Forest mencoba mengedukasi anak-anak dan remaja untuk selfie sambil menanam pohon. Pengguna akun juga akan tergabung dalam SEe Forest Comunity sebagai komunitas pecinta lingkungan. “Ini yang berbeda, sambil berinteraksi di media sosial, anak diajak untuk mencintai lingkungannya dengan menanam pohon melalui SEe Forest,” ujar Nurdin, selaku pembina SEe Forest Indonesia melalui rilis Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Riesa Meylani, Senin 1 Juni.

Bupati bergelar guru besar Unhas itu mengedukasi anak mencintai lingkungan tidak cukup dengan lisan atau tulisan harus ada contoh. “SEe Forest mengedukasi anak melalui dunia mereka. Menanam pohon dilingkungan sekitar yang lebih penting pohon tersebut dipelihara, satu anak tanam pohon, dua, tiga hingga puluhan, puluhan pohon akan tertanam dan dipelihara” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top