Cepat Lulus Meringankan Beban Ortu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Cepat Lulus Meringankan Beban Ortu

FAJARONLINE,SURABAYA — Nawang Sulistyani tak bisa menahan keharuan ketika dinyatakan sebagai wisudawan terbaik UMM periode ini. Gadis manis asal Bojonegoro ini begitu bahagia dapat membuktikan kepada ibunya bahwa dia bisa lulus lebih cepat dengan nilai tertinggi. Hari ini, Nawang diwisuda sebagai Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3,96 dan durasi studi yang relatif pendek, hanya 3 tahun 6 bulan.
“Sejak dulu saya ingin ibu saya dapat duduk di kursi VIP waktu wisuda,” ungkap putri pasangan Sriyati dan Hadi Suwoto ini. Kursi VIP memang diperuntukkan bagi tamu khusus, termasuk orang tua wisudawan berprestasi.
Terlahir dari keluarga sederhana, Nawang memang memiliki tekad kuat untuk tidak terlalu lama membebani kedua orang tuanya. Maka pilihannya adalah fokus pada studi sembari aktif di berbagai organisasi dan kegiatan kampus untuk menambah wawasan dan pengalaman.
Seabrek aktivitas tidak membuatnya terlambat lulus. Tercatat, Nawang pernah aktif di Pramuka, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGSD dan UKM Muhammadiyah Volley Ball Team (MVBT). “Organisasi memberikan kontribusi yang besar dalam diri saya yang semula tak berani berbicara di depan umum,” aku peminat olah raga bola voli ini.
Ke depan, usai diwisuda Nawang ingin segera melanjutkan studi S2. Tapi tekadnya kali ini lebih besar lagi, tidak mau membebani biaya dari orang tua. Untuk itu, sembari kuliah nanti dia ingin bekerja di sekolah yang sudah menawarinya sebagai guru. (*/rilis/wik)
loading...
Click to comment
To Top