Demi Bangun Kantor PDIP yang Baru, Koleksi Lukisan Bung Karno Dilelang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Demi Bangun Kantor PDIP yang Baru, Koleksi Lukisan Bung Karno Dilelang

JAKARTA – Kantor baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini (1/6). Kantor tersebut terletak di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat. .

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan anggaran pembangunan gedung baru partainya itu dibangun dengan uang hasil lelang sejumlah lukisan milik Megawati.

“Itu dari lelang lukisan (koleksi, red) Bung Karno, lukisan Ibu. Itu lukisannya sudah lama,” kata Hasto di kantor partainya yang baru.

Kantor baru DPP PDI Perjuangan itu berdampingan dengan kantor DPP PPP. Gedung enam lantai itu didominasi warna merah dan putih.

Menurut Hasto, mantan sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo ‎termasuk yang getol mendorong agar pembangunan gedung baru itu segera dituntaskan. Gedung itu sebelumnya merupakan kantor lama PDI yang ditinggalkan sejak insiden 27 Juli 1996.

Setelah reformasi bergulir dan PDI berganti nama menjadi PDIP, partai pemenang Pemilu Legislatif 1999 itu berkantor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Hasto pun membanggakan gedung baru partainya yang dibangun selama 5 tahun itu.

“Kerja keras lima tahun akhirnya jadi kantor ini. Ini kantor simbol kedaulatan partai,” tandas Hasto.(flo/jpnn)

Click to comment
To Top