Jelang ‘Pensiun’, Hendi Galang Kekuatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jelang ‘Pensiun’, Hendi Galang Kekuatan

SEMARANG, RAJA – Menjelang berakhir masa jabatannya pada 19 Juli 2015 mendatang, Walikota Hendrar Prihadi yang akan kembali maju pada Pemilihan Walikota 9 Desember 2015 mendatang, terus menggalang dukungan. Bahkan, dukungan kepada incumbent ini pun terus mengalir, salah satunya dari Sahabat Semarang Hebat (SSH).

Deklarasi dukungan SSH dilakukan saat kegiatan car free day di Jl Pahlawan, Semarang, Minggu (31/5) kemarin. Bukan hanya deklarasi dukungan, tapi juga menggalang tanda tangan dukungan dari masyarakat umum.

“Terbentuknya relawan SSH ini berawal dari kecintaan kami sesama alumni Unika Soegijapranata kepada sahabat kami Mas Hendi, tapi murni kumpulan SSH ini datang dari itikad melihat kiprah beliau selama menjabat Walikota saat ini. Setelah menyerap keinginan masyarakat di sekeliling kami para relawan ternyata Kota Semarang masih membutuhkan sosok yang mampu bekerja demi pembangunan Kota Semarang. Namun tidak meninggalkan kedekatan dan maju bersama warganya,” jelas Hendrianto Sundoro, koordinator SSH.

Hendri menambahkan bahwa SSH memakai kata Hebat di belakangnya, merupakan singkatan dari Hendi Bersama Rakyat. “Hari ini setelah kami berkumpul bersama rekan-rekan selama tiga minggu ke belakang, relawan yang hadir untuk deklarasi berjumlah mencapai seribu orang. Belum termasuk yang tidak berkesempatan datang,” jelasnya.

Hendrar Prihadi yang juga hadir menyaksikan pembacaan deklarasi dan penyerahan plakat dukungan SSH di atrium Taman Menteri Supeno pagi itu mengungkapkan ucapan terima kasihnya. “Semoga dengan adanya relawan-relawan yang mendukung terpilihnya saya menjadi Walikota Semarang ke depan, bisa menjadi pemacu semangat dalam bekerja dalam pelayanan yang terbaik kepada masyarakat banyak di Kota Semarang tercinta ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada relawan SSH, juga kepada rekan-rekan relawan SSS, SHP, Aljiro, KCS, dan lain sebagainya yang hari ini ikut datang,” kata Hendi.

Dia mengaku, sekaligus merasa bahagia lantaran PR yang harus dilakukan menjelang pesta demokrasi, Pilwakot Desember 2015 menjadi lebih mudah. “Berarti kalau di sini sudah bersedia mencoblos, tinggal mengajak teman-teman lain agar ikut berpartisipasi dalam Pilwakot nanti,” tambahnya.

Hendi, sapaan akrabnya berharap, dengan berkumpulnya beberapa komunitas dalam satu acara seperti ini mampu membuat Semarang lebih solid dan guyub.
Ada tagline yang diusung SSH, yaitu ‘Hebat’. “Hebat bisa berarti kuat. Tetapi Hebat juga bisa berarti Hendi Bersama Rakyat. Saya akan terus bersama rakyat untuk mewujudkan Semarang semakin hebat,” kata Hendi.

Dalam deklarasi tersebut, dihadiri beberapa komunitas pendukung Hendi, seperti Sahabat Hendrar Prihadi (SHP), Komunitas Cah Semarang, Sedulur Sehati Semarang dan lain-lain.
Hendi tinggal satu setengah bulan lagi menjabat. Periode setelah selesai menjabat Wali Kota Semarang pada 19 Juli 2015 mendatang merupakan masa krusial bagi Hendi. Setelah “pensiun”, bakal calon wali kota dari PDIP itu harus bekerja keras menggalang kekuatan karena tidak lagi berkuasa penuh di jalur birokrasi.(dbs)

Click to comment
To Top