Kesal, GMJ Ancam Bakar Kantor DPRD DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kesal, GMJ Ancam Bakar Kantor DPRD DKI Jakarta

JAKARTA – Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) kembali melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/6). Setelah berorasi, sekitar 20 orang perwakilan massa GMJ terlihat geram ketika akan bertemu dengan perwakilan DPRD DKI Jakarta.

Sebab, ketika datang tidak ada perwakilan dewan yang menemui mereka. Adapun permintaan GMJ adalah untuk bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Ketua Panitia Angket DPRD DKI Mohamad Sangaji alias Ongen.

Namun, Prasetio tidak bisa hadir karena ikut acara peresmian kantor baru DPP PDI Perjuangan. Sementara, Ongen tidak hadir karena mengikuti acara musyawarah daerah.

Awalnya, perwakilan GMJ hanya ditemui oleh pihak Sekretariat Dewan. ‎Mengetahui hal itu, salah satu perwakilan GMJ yakni juru bicara Forum Betawi Rempug Djuneidi geram.

“Gue ke sini enggak dihargai! Jangan sampai kami bakar ini gedung!‎” kata Djuneidi dalam pertemuan di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (1/6). Dia pun sempat memukul meja beberapa kali dan mengeluarkan umpatan.

“Gue ini bukan bawa masalah pribadi, tapi masalah bangsa, negara,” tegas Djuneidi. Bahkan, perwakilan lainnya sempat melontarkan soal sweeping gedung DPRD. “Nih, perlu disweeping?” ucapnya.

Perwakilan lainnya menyebut dengan tidak ada anggota DPRD DKI yang bisa menemui massa GMJ merupakan bentuk pelecehan terhadap tokoh agama. “Penghinaan ulama ini,” ujarnya.

Sekitar 20 menit berada di ruang rapat, akhirnya dua perwakilan dewan ‎yakni Wakil Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Syarifuddin dan anggota Fraksi Demokrat-PAN Johan Musyawa menemui mereka. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top