Komisi X Dorong Pimpinan DPR Konsultasi dengan Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Komisi X Dorong Pimpinan DPR Konsultasi dengan Presiden

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana menilai sanksi FIFA adalah kenyataan pahit yang harus diterima oleh persepakbolaan indonesia. Dengan adanya sanksi tersebut, negeri ini menjadi terkucil dari pergaulan sepak bola internasional.

“Sepak bola itu olahraga yang sangat digemari oleh bangsa kita. Di dalamnya ada fanatisme yang luar biasa. Orang berani berkorban demi bola. Bahkan masyarakat kita sangat antusias dengan perhelatan sepakbola, baik itu ISL, AFC maupun Piala Dunia,” ujarnya.

Lanjut dia, ketika Persipura menjadi korban pertama dari kekisruhan sepak bola di tanah air ini, wajar kalau warga Papua berang dengan kondisi ini.

“Ya tentu kita memahami apa yang dirasakan para pendukung Persipura. Tetapi kitapun berharap agar saudara kita di papua tidak mengorbankan ke Indonesiaannya karena masalah ini,” harapnya.

Ia menambahkan DPR tentu akan melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu untuk mengatasi masalaj ini. Selain rapat kerja komisi, juga mendorong pimpinan DPR untuk melakukan konsultasi dengan Presiden Jokowi agar masalah ini tidak mengembang pada hal yang merusak keutuhan NKRI. “Segera akan kita gelar raker komisi,” tegasnya.

loading...
Click to comment
To Top