Menteri Sudirman Said Hanya Takut Ditendang Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menteri Sudirman Said Hanya Takut Ditendang Jokowi

JAKARTA-Menteri ESDM Sudirman Said takut di tendang alias direshuffle dari jajaran kabinet kerja. Makanya, dia mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang belakangan menjadi polemik.

Jurubicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjelaskan, pernyataan itu termasuk soal pemberantasan mafia migas yang selalu mentok di meja Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden RI.

“Sudirman bicara demikian setelah Jokowi akan mereshuffle tim ekonomi. Salah satunya kawan kita ini (Sudirman Said-red). Mungkin dia kebakaran jenggot, terus statementnya ganti casing,” terang Ruhut di Jakarta, Senin (1/7).

Ruhut tegaskan, apa yang diutarakan Sudirman itu ngawur. Sebab, SBY sebelum menjadi presiden terlebih dulu menduduki jabatan Menteri ESDM. “Pak SBY pernah menjadi menteri ESDM. Ibarat menarik benang dalam tepung, beliau hati-hati,” sambungnya.

Ruhut tegaskan, sikap Sudirman bak artis yang dengan gampang meminta maaf usai melakukan kesalahan.

“Kita tahu Jokowi bicara Trisakti dan Nawacita dimana beberapa pembantunya ini yang katanya nawacita itu jadi cita-citata, sakitnya tuh disini,” demikian Ruhut. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top