Pemkab-Pemprov Tidak Ingin Konsinyasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkab-Pemprov Tidak Ingin Konsinyasi

FAJAR ONLINE, PANGKEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tidak ingin menempuh jalur konsinyasi seperti yang diharapkan tim mediasi pembebasan trans Sulawesi yang beberapa pekan lalu telah memutuskan menempuh konsinyasi pada belasan pemilik tidak ingin memberikan lahan.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Pangkep, Irdas berharap meski tim mediasi telah menyatakan menempuh jalur konsinyasi, namun pemerintahan tetap berharap dan mengusahakan para pemilik lahan menyetujui harga terakhir yang ditawarkan tim mediasi yang diketuai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkep, Nurni Farahyanti. “Kita masih berharap sekali untuk tidak ada konsinyasi. Kalau untuk konsinyasi lagi harus ada prosedur lagi. Yakni surat penolakan yang nanti dibuatkan terakhir disana,” ujar Irdas.

Irdas mengaku rencananya tim mediasi bersama pemerintahan akan kembali menjadwalkan mediasi pada minggu ini. ” Rencananya begitu, kita juga kan diburu waktu. Kita berharap secepatnya selesai,” jelasnya.

Ketua tim media pembebasan trans Sulawesi, Kajari Pangkep, Nurni Farahyanti mengatakan terakhir mediasi yang dilakukan tim menyisahkan 17 lahan yang seharusnya menempuh konsinyasi. Namun hingga saat ini beberapa pemilik lahan sudah melunak dan menerima harga yang ditawarkan tim sehingga menyisahkan kurang lebih 10 lahan yang akan dibebaskan. “Kurang lebih masih ada 10 lahan. Kemarinkan kita mau konsinyasi tapi pak Wagub (Walik Gubernur) katanya coba lagi mediasi dengan pemilik lahan. Dan nanti kita lihat perkembangan selanjutnya,” akuhnya. (ksa)

Click to comment
To Top