KPID Jateng Perketat Pengawasan Selama Ramadhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

KPID Jateng Perketat Pengawasan Selama Ramadhan

PEKALONGAN – Selama Ramadhan, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah akan memperketat pengawasan semua tayangan televisi maupun siaran radio. Langkah ini sebagai upaya menjaga kenyamanan umat Islam menjalankan puasa.

Komisioner KPID Jateng Bidang Isi Siaran, Asep Cuantoro mengatakan bahwa lembaga penyiaran harus menghormati kesucian bulan Ramadhan dengan menyiarkan program tayangan yang mendidik, menjaga iklim sejuk, dan menciptakan kerukunan umat beragama.
“Oleh karena itu, untuk menjaga kekondusifan dan kenyamananmaka kami akan mengawasi secara ketat isi siaran yang dipancarkan stasiun Radio dan TV di 35 kabupaten/kota,” jelasnya, Senin (1/6).
Menurutnya, dalam waktu dekat ini KPID juga akan mengirimkan surat edaran pada lembaga penyiaran Radio dan TV agar membuat program yang mendidik selama Ramadhan.
KPID akan memberikan sanksi tegas pada lembaga penyiaran radio maupun TV yang menayangkan atau menyiarkan program yang bisa meresahkan masyarakat maupun program yang tidak mendidik.
Dia berharap lembaga penyiaran radio dan TV lokal meningkatkan kreatifitas, terutama pada program khusus selama Ramadhan. (*)

loading...
Click to comment
To Top