Ritel Dongkrak Transaksi Ritel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Ritel Dongkrak Transaksi Ritel

MAKASSAR, FAJARONLINE — Toko ritel menjadi andalan perbankan termasuk Bank Negara Indonesia (BNI) untuk menggenjot transaksi kartu kredit, khususnya selama bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah Lotte Mart.

BNI memprediksi pertumbuhan transaksi kartu kredit sepanjang bulan Ramadan mendatang, bisa sampai 20 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Sepanjang Januari-April, sales volume transaksi kartu kredit Bank ini sudah mencapai Rp500 miliar, dengan jumlah pengguna hingga 75 ribu.

Head of Consumer and Retail BNI Makassar, Rizwan Nazaruddin, mengungkapkan, khusus di Lotte Mart, rata-rata transaksi kartu kredit mencapai hingga Rp12 miliar perbulan. “Sepanjang Januari-April, transaksi di Lotte Mart sampai Rp35 miliar. Selama Ramadan, kita harap bisa naik 20 persen dibandingkan hari-hari biasa,” jelas Rizwan, di sela-sela event BNI Shopping Race yang dielar di Lotte Mart Mall Panakkukan, Sabtu 30 Mei kemarin.

Rizwan mengungkapkan, dengan peningkatan itu, transaksinya berkisar Rp14,3 miliar sebulan. Dari sekitar sekitar 100 ribu kartu kredit BNI-Lotte Mart secara nasional, jelas dia, hampir 12 ribu di antaranya adalah di Makassar. (sbi/aci)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 1 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top