Rp18 Juta, Bisa Bawa Pulang Corn Sheller – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rp18 Juta, Bisa Bawa Pulang Corn Sheller

SEMARANG – CV Ukabe, Kudus, Jawa Tengah, memperkenalkan produk Corn Sheller, atau mesin perontok jagung dalam pameran logam di Java Mall akhir bulan Mei 2015 ini. Riza, penjaga stand dari CV Ukabe menjelaskan bahwa mesin ini dihargai Rp18 juta.

“Mesin ini untuk merontokkan jagung,” jelas Riza sambil menunjuk pada Corn Sheller yang dipajang dalam pameran bertajuk Berdikari Karya Anak Negeri, yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. “Tinggal ninggal kelobot saja ini,” imbuhnya.
Riza mengatakan jika pihaknya sudah mengikuti pameran selama empat kali dalam empat tahun terakhir. Menurutnya, antusias masyarakat hanya sebatas untuk mengenal saja alat-alat pertanian. Sedang keinginan untuk membeli masih kecil.
“Kalau yang paling ramai biasanya memang stand aksesoris. Batu akik itu yang paling ramai. Kalau pertanian kan ya, mana mungkin petani sempat mengunjungi pameran ini.”
Mengenai hal itu, pihaknya pun berharap agar lain kali bisa diadakan di tempat-tempat yang besar kemungkinan dikunjungi petani. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top