Sepoor Heroes Berlangsung Semarak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sepoor Heroes Berlangsung Semarak

AMBARAWA, RAJA – Museum Kereta Ambarawa termasuk museum kereta terbesar di dunia. Maka tidak ada salahnya jika ada komunitas atau instansi yang ingin membuat kegiatan di sana.

Salah satunya Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Undip. Dengan kecakapan para mahasiswanya, Minggu (31/5) sukses menggelar Sepoor Heroes dalam rangka memperingati Hari Museum Internasional.

Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Undip, Triyono Lukmantoro dalam sambutannya mengatakan, apa yang sudah diperbuat mudah-mudahan bisa memberi kontribusi baik. Terutama pada meningkatnya jumlah kunjungan ke museum, disamping kesadaran masyarakat dalam mengunjungi museum.

“Beberapa program kerja sama dengan Museum Kereta Ambarawa sudah terlaksana, untuk kedepannya kami berharap bisa dikembangkan,” katanya.

Sejumlah mahasiswa yang melakukan program pengabdian kepada masyarakat itu, mengisi acara dengan berbagai jenis kegiatan. Diantaranya gelar budaya, festival kuliner dan UMKM, workshop fotografi, serta live musik.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto yang datang, menyambut baik apa yang sudah disuguhkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Undip. Dia

yakin, keberadaan Museum Kereta Api dapat menyadarkan masyarakat, artinya dengan mengunjungi museum kita bisa mengenal potensi wisata. (*)

loading...
Click to comment
To Top