Survei Lutfi Halide Makin Dekati Kaswadi di Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Survei Lutfi Halide Makin Dekati Kaswadi di Soppeng

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Persaingan bursa pilkada Soppeng diprediksi bakal berjalan seru dan ketat. Betapa tidak, Kaswadi Razak sang pemimpin survei saat ini dikuntit terus salah satu bakal calon bupati Soppeng dari birokrat, Lutfi Halide (LHD). Hal itu tergambar dari hasil survei Lembaga Survei Riset Analisis Publik (RAP). RAP malansir tren survei calon bupati Soppeng, Lutfi Halide (LHD) terus naik dan semakin mendekati rival utamanya, Andi kaswadi razak yang saat ini menjabat Ketua DPRD Soppeng.

Berdasarkan survei Mei lalu tersebut, Andi Kaswadi masih menduduki posisi pertama dengan popularitas 99,1 persen dan elektabilitas 36,48 persen. Sementara LHD popularitasnya 64,3 persen dan elektabilitas 28,16 persen. Kemudian disusul secara berturut-turut, Andi Zulkarnain soetomo (popularitas 76,0 persen, elektabilitas 12,59 persen), Andi Mapparemma (popularitas 67,1 persen, elektabilitas 3,48 persen).

Aris Muhammadiya (popularitas 64,2 persen, elektabilitas 2,12 persen), Sudirman Numba (popularitas 56,2 persen, elektabilitas 1,36 persen), Husein Djunaid (popularitas 34,4 persen, elektabilitas 1,12 persen), Andi Kaharuddin (popularitas 37,0 persen, elektabilitas 0,89 persen), Dr Nurlinda (popularitas 23,0 persen, elektabilitas 0,72 persen), Nurul Safitri (popularitas 17,2 persen, elektabilitas 0,16 persen), tidak jawab/TT/rahasia 12,92 persen.

“Hasil survei kami tiga bulan lalu, popularitas LHD hanya 20 persenan, kini naik menjadi 28 persen. Sedangkan Kaswadi menurun dari 39 persen menjadi 36 persenan. Kondisi seperti itu sangat menguntungkan LHD karena tren elektabilitas terus naik sedangkan rivalnya menurun,” jelas Adi Irwan dalam rilisnya, Senin 1 Juni

Survei RAP dilaksanakan pada 10 hingga 24 Mei 2015, menggunakan sampel 700 orang dengan metodologi multistage random sampling. Tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 5 persen. LHD yang dikonfirmasi atas hasil survei tersebut mengatakan, dirinya bersama teman-teman lainnya hanya berusaha bekerja saja dan memperlihatjan kepada masyarakat Soppeng bahwa dirinya berkomitmen memajukan dan menyejahterakan Soppeng. “Ikhlas bekerja dan tulus insya Allah akan ada balasannya yang setimpal. Saya memiliki komitmen besar untuk masyarakat Soppeng, kalau kesempatan itu ada saya akan buktikan,” ujar Lutfi (rls)

Click to comment
To Top