Tiap Bulan Ahok Kasih Rp 10 Juta, Tapi Ada Syaratnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tiap Bulan Ahok Kasih Rp 10 Juta, Tapi Ada Syaratnya…

JAKARTA –  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali melakukan terobosan. Terobosan ini ditujukan kepada seluruh warga DKI Jakarta yang setiap bulannya berpeluang mendapatkan hadiah uang tunai dari sang Gubernur.

Namun, pemberian hadiah tersebut tidak serta merta langsung diberikan kepada warga yang menang. Tetapi, ada syarat yang harus diikuti oleh warga. Syaratnya, warga ibukota harus melaporkan pembayaran pajak setelah makan di restoran.

Masyarakat bisa melaporkannya lewat ponsel, baik lewat pesan singkat ataupun foto. Setelah itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mengundi dua ribu orang setiap bulan. Warga yang beruntung bakal mendapatkan Rp 10 juta.

“Kalau Rp 10 juta totalnya Rp 20 miliar. Enggak apa-apa, yang penting orang Jakarta melaporkan. Itu sedang kami kaji,” ujar Ahok saat memberikan sambutan dalam acara pencanangan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-488 di Plaza Taman Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, Minggu (31/5).

Ahok menjelaskan, masyarakat yang bertransaksi dengan menggunakan sistem non tunai akan mendapatkan poin lebih. Ini dilakukan untuk mendorong masyarakat bertransaksi dengan memakai sistem non tunai.

“Saya sedang berpikir kalau dia bayarnya pakai non tunai mungkin dapat poinnya dua atau tiga,” ucap mantan kader Partai Gerindra tersebut.

Tidak hanya pembayaran pajak, masyarakat yang membersihkan rumah atau selokan juga akan diberi kupon. Nantinya, kupon itu akan diundi setiap enam bulan. “Jadi mulai bersihkan gotnya, akan dikasih kupon. Jadi kami kasih hadiah, undian,” tandas Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top