Waduh, Sebelum Lahir Diprediksi Kembar Dua, tapi Ternyata Ada Tiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Waduh, Sebelum Lahir Diprediksi Kembar Dua, tapi Ternyata Ada Tiga

BARABAI – Seorang ibu di Bukat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel bernama Ayu Widayanti tak menyangka melahirkan tiga jabang bayi sekaligus, Jumat (29/5). Proses persalinan bayi kembar tiga di  RSUD H Damanhuri itu melalui meja operasi. Sebab posisi jabang bayi di dalam perut ibunya sungsang.

Anak dari pasangan Ayu dan Muhammad Afif, 35 itu lahir dalam keadaan sehat. Bayi pertama lahir dengan berat 2.300 gram panjang 44 cm. Sedangkan bobot bayi kedua 2.300 gram dengan panjang 46 cm. Sedangkan yang terakhir panjangnya 44 cm namun beratnya 2.200 gram.

“Saya belum menyiapkan nama buat bayi-bayi ini, saat periksaan terakhir tahunya hanya kembar dua, tapi ternyata tiga,” kata Ayu Widayanti ditemui di ruang perawatan Merah Delima Kamar 1A RSUD H Damanhuri Barabai, kemarin.

Dari keterangan M Afif, sekitar usia 4-5 bulan, sepengetahuannya, bayi di dalam perut istrinya diprediksi kembar dua saja. Nah pas diperiksa sekitar usia memasuki bulan ke-8 baru ketahuan ada lagi 1 jabang bayi, namun letaknya terhalang.

“Kelahiran bayi ini usianya tidak pas 9 bulan. Saat kandungan berusia sekitar 8 bulan, sudah kontraksi dan harus dioperasi, posisinya juga sungsang. Prediksi dokter awalnya 28 Juni 2015,” kata Afif.

Disinggung tentang nama, Afif belum menemukan ispirasi menamai ketiga anaknya tersebut. Sementara ia memanggil secara urut nama ketiganya yaitu Rajab, Saban, Ramadan.(amt)

loading...
Click to comment
To Top