Hadiri Pameran Batu Akik Terbesar di Indonesia Timur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Hadiri Pameran Batu Akik Terbesar di Indonesia Timur

LASUSUA – Pameran dan Kontes Batu Akik tingkat nasional secara resmi dibuka Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud di Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, Senin malam, (1/6), yang dihadiri sekitar 3.000 orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Rusda Mahmud mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya pameran Batu Akik dengan skala besar dan tingkat nasional ini diharapkan dapat lebih mempersatukan rakyat Indonesia dan mengangkat kekayaan alam Indonesia.

Sejumlah kontestan batu yang berdatangan dari berbagai daerah dan provinsi telah memenuhi seluruh stand-stand yang disiapkan oleh panitia pameran, dan panitia telah siap menambah stand lagi bila para peserta pameran dan lomba masih berdatangan guna mengikuti pameran yang akan berlangsung selama 2 minggu ini.

Kontes Batu Akik yang hadiah utamanya adalah satu unit mobil itu dipastikan menjadi ajang berkumpulnya berbagai jenis batu andalan dari berbagai daerah termasuk didalamnya Sulawesi Selatan.

Usai membuka pameran dan kontes batu akik, Bupati Kolut Rusda Mahmud mengukuhkan Pengurus Muhammadiyah Daerah Kabupaten Kolut dengan Ketua H Maksum ramli SE, MM dan juga mengukuhkan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kolut (HIPPERMAKU) dengan Ketua Asman ise.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1412/Klk Letkol (Czi) Cosmas Manukallo Danga SE, Kapolres Kolut AKBP Andi Darmawan, S.Ik, Ketua DPRD Kolut  Musakir sarira, S.sos, Kajari Kolut, Andi syamsuddin, SH.MH serta para tokoh masyarakat lainnya. (ysa/RMOL)

Click to comment
To Top