Ketum KNPI : Permintaan KLB Kurang Relevan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ketum KNPI : Permintaan KLB Kurang Relevan

JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) saat ini tengah dilanda konflik internal. Betapa tidak, belum setahun berjalan kepengurusan KNPI periode 2015-2018 hasil Kongres XIV di Papua yang dipimpin Ketum DPP Muhammad Rifai Darus, KNPI  sudah diterpa isu Kongres Luar Biasa.

Menanggapi persoalan itu, Rifai pun menegaskan menyikapinya dengan enteng. Dia pun memberikan instruksi kepada jajarannya untuk tidak terpancing dengan isu KLB tersebut.

“Pemuda Indonesia KNPI dari Sabang sampai Merauke merupakan satu kesatuan utuh tak terpisahkan dari NKRI. Selain itu, KNPI adalah wadah berhimpun pemuda yang plural dan netral dari beragam kepentingan politik sekaligus cerminan atau miniatur keragaman Indonesia,” kata Rifai, Selasa (2/6).

Menurutnya, sekelompok orang yang mendesak digelarnya kongres luar biasa KNP adalah pihak yang tidak bertanggung jawab dan berupaya memecah belah KNPI. “Permintaan (KLB) kurang relevan sebab tidak sesuai dengan AD/ART KNPI,” ujar dia.

Rifai lantas meminta kepada seluruh pemuda untuk menahan diri dari upaya yang tidak bertanggung jawab itu. Dia juga meminta agar jajarannya mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam menyelesaikan permasalahan ini dan menghindari tindakan-tindakan anarkistis.

“Saya yakin, bahwa kita semua adalah pemuda masa depan untuk bangsa ini. Masih banyak tugas berat yang harus kita lakukan demi kemajuan bangsa dan negara lewat organisasi tercinta KNPI. Mari kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke,”  ujarnya. (mas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top