SDK Pengaruhi Empat Pilkada Sulbar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

SDK Pengaruhi Empat Pilkada Sulbar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Balon Gubernur Sulbar yang saat ini masih menjabat Bupati Mamuju, Suhardi Duka (SDK) dianggap berpengaruh di empat pilkada Desember 2015 mendatang. Keempat pilkada itu masing-masing majene, Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng), dan Mamuju Utara (Matra) dalam membantu calon bupati mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pemerhati politik Universitas Indonesia Timur (UIT) Faizal Ramadhan. Menurut Faizal, SDK yang mengandalkan mesin Partai Demokrat dan jaringan tim SDK bakal berkontribusi pada proses pilkada tersebut. “Apalagi calon usungan Demokrat seperti Fahmi Massiara (Majene), Habsi Wahid (Mamuju), Uwe Aras (Mateng), dan incumbent Agus Ambo Djiwa (Matra) cukup populer dan memiliki elektabilitas menjanjikan,” kata Faizal, Selasa 2 Juni.

Dengan kaloborasi sokongan Jaringan Tim SDK dan modal popularitas dan elektabilitas calon, bakal memudahkan mereka memenangkan pilkada diempat kabupaten tersebut. Direktur Riset dan Strategi Lembaga Citra Indonesia (LCI), Irfan Rahman menyebut sosok SDK adalah tokoh yang sangat paham kerja-kerja politik dan memiliki karakter petarung. Sehingga siapapun yang dibantu SDK bakal mendapat kekuatan politik. “Apalagi kalau SDK juga membantu dari segi kos politik, maka peluang calon-calon ini memenangkan pilkada lebih terbuka,” kata Irfan. (nur)

loading...
Click to comment
To Top