Asik, Gaji Ketua RT Hingga Kades Bakal Naik 100 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Asik, Gaji Ketua RT Hingga Kades Bakal Naik 100 Persen

PURWAKARTA – Kabar gembira bagi para perangkat desa, mulai dari Ketua RT, RW,  sampai kepala desa (Kades). Pasalnya, Pemkab Purwakarta akan menaikkan gaji pokok para perangkat desa ini. Bahkan, tak tanggung-tanggung, kenaikan gaji sampai dua kali lipat.

Itu diungkapkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Dedi menargetkan kenaikan gaji ketua RT dan RW hingga kepala desa pada 2017 mendatang. Saat ini, sejak awal tahun gaji RT di Purwakarta mencapai Rp500 ribu, Ketua RW Rp525 ribu, perangkat desa Rp1, 25 juta serta gaji kepala desa Rp2,6 juta.

Adapun kenaikan pada 2017 nanti, gaji RT mencapai Rp1 juta, ketua RW Rp1, 25 juta dan kepala desa di angka Rp5 juta. “Kami targetkan gaji ketua RT hingga kepala desa naik di 2017 nanti setelah prioritas infrastruktur selesai,” ujar Dedi, Selasa (2/6) kemarin.

Menurutnya, selama 2015-2016, salah satu prioritas pemerintahannya yakni memperbaiki infrastruktur jalan di seluruh jalan kabupaten.

“Saat ini kami telah memperbaiki 70 persen jalan kabupaten. Sisanya 30 persen memperbaiki jalan di Kecamatan Sukasari dan Maniis,” ujar Dedi.

Perbaikan jalan di dua wilayah itu sendiri kini tengah diperbaiki. Bahkan, dibuatkan jalan baru Kecamatan Maniis, Sukasari hingga Tegalwaru. “Dan total 30 persen jalan itu harus bisa selesai tahun ini sehingga pada 2017 nanti, beban APBD Purwakarta untuk infrastruktur telah selesai,” ujarnya. (dik/rif/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top