Gerindra Siap Tampung Kader PPP Kubu Djan Faridz – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Gerindra Siap Tampung Kader PPP Kubu Djan Faridz

JAKARTA – Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan Partai Gerindra siap menampung kader-kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz. Ini untuk menyelamatkan kader PPP hasil Muhktamar Jakarta yang berpotensi tak dapat ikut dalam gelaran pilkada serentak karena belum islah dengan PPP kubu Romahurmuziy.

“Praktik titip menitip ini biasa, karena belum tentu kader Gerindra itu terbaik semua di daerah masing-masing. Misalnya, di daerah tertentu kader PPP itu lebih baik dari kader Gerindra, kita serahkan saja kursi itu ke PPP,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/6).

Lanjut dia, Gerindra dan PPP akan bersama-sama melakukan survei untuk menjaring kader yang dirasa pantas diusung menjadi calon kepala daerah.

“Dilihat nanti hasil survei apakah kader PPP itu baik dan lebih baik dari kader Gerindra? Kalau lebih baik, ya dipertimbangkan lagi karena Gerindra tidak memaksakan harus kader yang diusung. Kita punya kesepahaman yang sama, saling menitip hal yang biasa,” ujarnya.

Desmond mengaku jika Gerindra tak merasa dirugikan jika dari hasil survei menyebut kader PPP yang lebih baik untuk diusung sebagai calon kepala daerah ketimbang kadernya sendiri.

“Survei itu yang mengindikasikan kami ini lebih baik atau lebih buruk. Kalau kita lebih baik, yang lain termasuk PPP akan mendukung kita,” tutupnya.

To Top