Kejutan, Lin Dan Langsung Pulang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Kejutan, Lin Dan Langsung Pulang

JAKARTA — Babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 sudah menyuguhkan kejutan manis bagi tuan rumah. Bagaimana tidak, Tommy Sugiarto sukses menghentikan unggulan dua asal Tiongkok, Lin Dan dalam drama tiga game pada Rabu, 3 Juni.

Berjumpa dengan peraih medali emas Olimpiade dua kali itu, Tommy harus kalah tipis 19-21 di game pembuka. Tetapi di game kedua, Tommy sukses untuk unggul jauh 21-8. Di game penentu, Tommy langsung tampil menggebrak, ia unggul delapan angka tanpa balas. Paska interval, Tommy sempat kehilangan angka beruntun dan membuat selisih angka menipis 16-14.

Berhasil dan konsisten dengan permainannya sendiri, Tommy akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Super Dan dengan 21-16. “Dari sebelum bertanding saya sudah mengantisipasi keadaan, apakah mau menang atau kalah nantinya. Tapi justru tadi di lapangan saya berhasil tampil tanpa beban karena memang lawan juga lebih diunggulkan,” ujar Tommy.

Tommy pun membuka kunci kemenangannya atas pemain legendaris Tiongkok itu.
“Di game kedua, sepertinya Lin Dan tidak bisa mengikuti ritme permainan saya, saya bisa lebih mudah mendapatkan angka. Sementara di game ketiga saya berusaha untuk terus fokus dan berusaha lebih tenang untuk tidak terburu-buru untuk mematikan bola. Yang jelas saya mencoba untuk mengikuti ritme permainan dia untuk kemudian saya lakukan counter attack,” lanjutnya.

Ini menjadi kedua kalinya Tommy berhasil mengalahkan Super Dan dari total enam kali pertemuannya. Tommy pernah mengalahkan Lin Dan di perempat final India Open Superseries pada Maret lalu. Kala itu Tommy menang dengan 21-17, 15-21 dan 21-17. (ilo)

loading...
Click to comment
To Top