KPU Berharap Pilkada 2015 Minim Sengketa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Berharap Pilkada 2015 Minim Sengketa

JAKARTA –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 yang jatuh pada 9 Desember nanti tinggal menghitung waktu. Persiapan dalam menyelenggarakan pesta rakyat itupun sudah disiapkan oleh penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Husni Kamil Manik berharap potensi konflik dan pengajuan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Pilkada 2015, minim.

“Mudah-mudahan dengan kedisiplinan KPU, dan dukungan masyarakat luas, tidak banyak sengketa ke Mahamah Konstitusi,” sebut Husni saat menjadi pembicara dalam talkshow Realitas Politik TVRI, Selasa (2/6) malam.

Dijelaskan, KPU Pusat dan KPU Daerah berupaya mempublikasi dokumen penting Pilkada 2015 secara luas, sehingga masyarakat bisa mengambil dan membandingkan antara dokumen yang ada, dengan yang mereka saksikan di lapangan.

Sebelumnya Husni mengimbau, kepada penyelenggara pemilu di daerah agar tidak menjadi sumber konflik dalam penyelenggaraan pilkada yang akan diselenggarakan akhir tahun ini.

Ia pun percaya semua proses pilkada dapat berlangsung lancar jika penyelenggara pemilu di daerah dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Selain bertanggung jawab kepada tugas dan fungsi, koordinasi menjadi fokus lain yang perlu diperhatikan oleh pihaknya. Dengan koordinasi, menuru Husni pendistribusian tanggung jawab dapat berjalan dengan baik. (rus/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top