Massa GMBI Datangi Kejari Batang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Massa GMBI Datangi Kejari Batang

BATANG – Massa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Batang, Jawa Tengah, Rabu (3/6). Massa yang berjumlah sekitar 300 orang ini dipimpin langsung ketua GMBI wilayah Jawa Tengah H. Nur Abadi. Nur Abadi sempat berorasi dari atas truk.

Massa GMBI meminta kejaksaan untuk melakukan pengusutan jika terjadi penyewengan anggaran negara dan menindaknya tanpa pandang bulu.
“Kami dari LSM GMBI akan mengawal agar tak terjadi penyelewengan suatu kasus,” kata Nur Abadi dalam orasinya.
Sedangkan Irul yang menjabat sebagai Ketua Distrik Kabupaten Batang dengan tegas mengatakan GMBI akan mendukung kejaksaan dalam menangani kasus hukum, menjaga indepedensi dan mengawasi kinerja kejaksaaan.
Sekjen GMBI Wilter Jateng Rasmudi menambahkan, para penegak hukum dan semua aparat pemerintah harus selalu ingat janji dan sumpah jabatan ketika dilantik. Jika ada pegawai yang menyelewengkan jabatan, itu berarti sudah menyalahi sumpah dan itu urusannya dengan Tuhan. “Makanya jangan main-main dengan kekuasaan atau jabatan,” tegasnya.
Perwakilan GMBI kemudian diterima Kepala Kejaksaan Negeri Batang Martono. Hadir pula Kapolres Batang H Joko Setiono, SH, SIK, MHum dan Kepala Satpol PP Ulul Azmi.
Dalam pertemuan sekitar satu jam itu perwakilan GMBI secara spesifik meminta Kepala Kejari untuk memperhatikan tanah bondo desa yang keberadaannya sekarang diduga sudah ada yang dikuasai oleh beberapa pihak. Bahkan disinyalir ada yang menjadi hak milik pribadi. (feb)

loading...
Click to comment
To Top