Mundurnya Blatter Tak Akan Pengaruhi Sepak Bola Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Mundurnya Blatter Tak Akan Pengaruhi Sepak Bola Indonesia

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana menikai mundurnya Presiden FIFA Sepp Blatter. tak akan berpengaruh bagi persepakbolaan dunia apalagi Indonesia. Sebab, menurutnya, walaupun sudah berganti pucuk pimpinan, aturan dan kebijakan di otoritas tertinggi sepakbola dunia itu tidak ikut berubah.

“FIFA itu kan organisasi yang sistemnya sudah terbangun dan profesional. Jadi meski orangnya berubah, tetapi aturan pasti tetap berjalan. Tidak seperti di negara kita, lain orang lain aturannya,” kata Dadang, Rabu (3/6).

Olehnya itu kata dia, pergantian pimpinan FIFA hanya akan berbeda dari segi kepemimpinannya saja, yang dimana kemungkinan besar Presiden FIFA yang baru lebih berkomitmen memberantas korupsi di tubuh FIFA. Jadi tidak akan banyak berubah, kecuali dalam spirit dan gaya kepemimpinan saja.

“Misalnya kepemimpinan yang baru lebih berkomitmen dalam pemberantasan korupsi sehingga inipun diikuti oleh negara anggota FIFA,” kata Sekretaris Fraksi Hanura ini.

Olehnya itu ia berharap kepada Presiden FIFA yang baru nanti agar melihat persepakbolaan di tanah air yang menjadi bahan bancakan oleh para mafia. Sehingga, persepakbolaan Indonesia dibawah PSSI tebebas dari segala kecurangan.

“Dan Presiden FIFA yang baru juga harus profesional, mampu membawa sepakbola sebagai salah satu pilar penting perdamaian dunia,” harapnya.

loading...
Click to comment
To Top