Musthofa: KST Saya Jadikan Mitra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Musthofa: KST Saya Jadikan Mitra

KUDUS – Kader Siaga Trantib (KST) kini resmi sebagai mitra kerja dari pemerintah kabupaten (pemkab) setelah diterbitkannya Surat Keputusan oleh Bupati Kudus H. Musthofa. Kader KST yang berjumlah 1.088 orang yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se-Kudus diharapkan dapat segera bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Untuk kali kedua mereka memperoleh arahan dan pembinaan dari bupati. Pembinaan berlangsung Rabu (3/6) yang terbagi di tiga lokasi yakni di Balaidesa Burikan.
Sebelumnya para peserta menerima ID Card KST yang secara simbolis diterima tiga orang mewakili masing-masing kecamatan. Hadir dalam kesempatan itu, ketua DPRD Mas’an, Asisten Pemerintahan Agus Budi Satriyo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Abdul Halil selaku penyelenggara, Kabag Pemdes, Kepala Kesbangpol, Plt. Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu, Muspika masing-masing kecamatan, serta para Kepala Desa dan lurah.
Dalam arahannya Musthofa menyatakan, tujuan dari dibentuknya Kader Siaga Ketentraman dan Ketertiban ini adalah sebagai relawan pemerintah Kabupaten ditingkat desa. “Kami menjadikan kader ini sebagai mitra yang sejajar dari pemerintah dalam rangka membantu menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah masing-masing. Selain trantib, adanya KST kedepan diharapkan dapat tercipta rasa nyaman, memberikan perlindungan serta membantu terwujudnya kedamaian di desa. Lebih tepatnya sebagai fasilitator dan penyambung lidah warga di desa,” jelas Musthofa. (*)

loading...
Click to comment
To Top