Pendukung Kades Tewas Ditebas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pendukung Kades Tewas Ditebas

SINJAI, FAJARONLINE — Pemilihan Kepala desa (pilkades) serentak yang dilakukan di Kabupaten Sinjai pekan lalu, menyisakan konflik yang berujung pembunuhan. Seorang pendukung calon kepala desa (Kades), tewas ditebas parang, Selasa pagi, 2 Juni.

Korban bernama Nasaruddin (19), tewas setelah leher dan lengannya ditebas pelaku Taufik (40). Keduanya diketahui mendukung calon berbeda saat pemilihan Kades Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah.

Kejadian tersebut bermula dari ketersinggungan pelaku Taufiq alias Ofi yang jagoannya kalah saat pilkades. Ofi merasa diolok-olok oleh korban Nasaruddin alias Nasar yang kebetulan jagoannya menang di Pilkades.

Saat itu, Nasaruddin melintas di depan rumah Ofi dengan mengacungkan satu jari, yang menandakan pilihan Nasaruddin nomor 1 yang menang di Pilkades. Hal ini membuat Ofi tersinggung karena merasa diolok-olok korban.

Tak lama berselang, pelaku mendatangi korban yang sedangberbelanja di salah satu kios di desa
tersebut. Saat itu pula pelaku langsung menebas korban. Serangan tersebut membuat Nasaruddin tewas di tempat kejadian dengan luka serius di leher dan lengankirinya.

“Saya tersinggung sering diejek setelah pemilihan kepala desa,” ujar Taufik di hadapan penyidik Polres Sinjai, Selasa, 2 Juni. (dir/kas)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 3 juni 2015

Click to comment
To Top