Peter Akan Dirikan SSB Bertaraf Internasional di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Peter Akan Dirikan SSB Bertaraf Internasional di Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pelatih PSM, Hans-Peter Schaller siap kembali ke Makassar. Pelatih asal Austria ini rencananya akan bertolak pada 23 Juni mendatang.

Kepada FAJAR Peter mangatakan tujuan utama ia ke Makassar terkait rencana mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) berstandar Internasional. Ini juga masuk dalam program jangka panjang PSM Makassar. “Bahan persentasenya sementara saya susun. Semoga manajemen setuju dan menyambut baik niat saya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia,” ujarnya, Rabu 3 Juni.

Peter beralasan olahraga sepak bola sangat berpotensi dibesarkan di Makassar. Atmosfer yang terbangun, serta tingginya animo suporter membuatnya yakin bisa mewujudkan hal itu. “Kita harus membangun akademi sepak bola berstandar Internasional, jika tidak, maka kesenjangan antara indonesia dgn negara lainnya semakin besar,” jelasnya.

Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Sulsel) Syamsuddin Umar, mengatakan persoalan pembinaan usia dini jangan diabaikan. Khusus di Sulsel pembinaan pesepakbola usia dini mengalami penurunan. Hal itu diperparah dengan kualitas pelatih SSB yang sebagian besar tidak mengantongi licensi kepelatihan. “Pekerjaan besar bangsa ini tidak terletak pada pembenahan kompetisi. Namun bagimana upaya kita mencetak pesepakbola andal,” jelasnya

Direktur Klub PSM, Sumirlan menyambut baik rencana Hans-Peter. Hanya saja dalam waktu dekat ini relalisasi untuk membuat SSB berstandar Internasional dalam waktu dekat ini, sulit terwujud. “Kondisi saat belum memungkinkan untuk mewujudkan hal itu. Apalagi dalam waktu dekat ini, kami akan rapat dengan pengurus terkait rencana tim kedepan dan membahas situasi terkini sepak bola tanah air,” katanya. (rdi)

Click to comment
To Top