Politikus Ini Bantah SBY Main Golf Gunakan Uang Hasil Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Politikus Ini Bantah SBY Main Golf Gunakan Uang Hasil Korupsi

JAKARTA – Nama mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belakangan disebut-sebut ikut menikmati aliran dana hasil korupsi di Kementerian ESDM. Biaya main golf setiap hari Kamis antara SBY dan Jero Wacik diduga berasal dari uang hasil korupsi tersebut.

Namun, hal itu dibantah keras oleh Politikus Partai Demokrat di DPR, Agus Hermanto. Agus menegaskan tidak mungkin seorang SBY mau menggunakan uang hasil tindak pidana korupsi untuk membayar kebutuhannya berolahraga. Alasannya menurut Agus, karena SBY tahu aturannya.

“Tidak mungkin karena Pak SBY tahu persis betul aturannya dan saya juga sering dengan Pak SBY, bahkan beliau bereskan (biaya) seluruhnya menggunakan uang priibadi saat main golf,” kata Agus di gedung DPR Jakarta, Rabu (3/6).

Nama mantan Presiden SBY muncul dalam sidang perkara tindak pidana korupsi di Kementerian ESDM dengan terdakwa mantan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Waryono Karno. Seorang staf di persidangan menyebut ada uang yang dikeluarkan untuk membayar biaya SBY main golf.

“Ini berita mengada-ada. Tidak mungkin setahu saya Pak SBY tidak pernah ingin menggunakan uang bukan selain uang sendiri pada saat melaksanakan golf,” tegasnya. [baca juga: Wah, SBY Bisa Dibidik dengan Tiga Kasus Ini]

Namun, Agus tidak menampik bahwa SBY memang kerap main golf dengan orang lain, terutama jajaran elite PD yang ketika itu menjabat menteri. Seperti Jero Wacik dan Syarif Hasan.

“Kalau main golf dengan siapa saja sering, gak usah dengan Pak Jero dengan saya sering. Dengan Pak Syarif sering, dengan menteri-menteri yang lain sering. Kan gak ada masalah yang penting pelaksanaan di luar jam kerja kantor. Biasanya hari minggu,” tandasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top