Polres Temanggung Sita Makanan Kadaluarsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polres Temanggung Sita Makanan Kadaluarsa

TEMANGGUNG – Konsumen khususnya warga Kabupaten Temanggung, tampaknya harus lebih teliti membeli makanan kemasan. Pasalnya, masih banyak makanan kadaluarsa yang dijual atau dipajang di sejumlah kios dan toko di sejumlah pasar di Kabupaten Temanggung.

Terbukti, Polres Temanggung berhasil mengamankan puluhan makanan kadaluarsa saat menggelar razia makanan di Pasar Kliwon Kota Temanggung.
Aparat gabungan dari Polres Temanggung Rabu (3/5) siang mengelar razia makanan di Pasar Kliwon Temanggung, dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Temanggung, AKP Suharto. Petugas memeriksa satu per satu makanan yang dijajakan di lantai dua Pasar Kliwon Temanggung.
Dalam razia tersebut polisi menemukan puluhan makanan kemasan yang sudah kadaluarsa namun masih dipajang oleh pedagang. Petugas langsung menyita makanan kadaluarsa tersebut.
“Tujuannya adalah untuk mensterilkan makanan kadaluarsa dalam menghadapi puasa dan lebaran. Memang kita temukan makanan kadaluarsa, pedagangnya kita beritahu agar tidak menjual makanan yang kadaluarsa. Bila ditemukan unsur kesengajaan tentu kita panggil untuk diproses lebih lanjut,” kata Kasatreskrim. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top