Remang-Remang, Jalan Jolotundo Jadi Tempat Mangkal PSK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Remang-Remang, Jalan Jolotundo Jadi Tempat Mangkal PSK

SEMARANG, RAJA – Masih buruknya kondisi Jalan Jolotundo atau jalan tembus Jembatan Kartini ditambah dengan minimnya penerangan membuat warga setempat dan pengguna kendaraan yang melewatinya menjadi resah.

Pasalnya, pada malam hari, di salah satu sudut jalan tersebut justru dijadikan tempat ‘mangkal’ para pekerja seks komersial (PSK). Selain itu, minimnya penerangan juga dikawatirkan rawan tindak kriminalitas.

Hal itu diakui oleh salah seorang warga setempat, Sinta (32). Ia mengakui salah satu sudut jalan tersebut kerap dijadikan tempat mangkal para PSK jalanan. “Memang kerap dijadikan tempat nongkrong tapi ada juga yang ‘mangkal’ disana,” ungkapnya.

Salah satu pengguna kendaraan, Rudi (31), juga mengaku khawatir saat melewati Jalan Jolotundo pada malam hari. Menurut dia, dengan kondisi tanpa penerangan jalan, mampu memicu tindakan kriminalitas. “Ya, saya khawatir akan ada begal, kalau lewat sana dengan kondisi gelap,” kata Rudi.

Menanggapi keluhan warga itu, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wiwin Subiyono akan segera meminta Dinas Penerangaan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) untuk memasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Menurut dia pemasangan PJU itu tidak perlu menunggu waktu lama karena proyek tersebut bisa melalui penunjukan langsung (PL). “PJPR harus segera memasang lampu jalan karena kondisi itu memang mendesak. Kalau hanya proyek PL, saya rasa itu bisa cepat terpasang,” kata politikus Partai Demokrat itu.

Ia juga meminta Dinas PJPR tetap memperhatikan daerah-daerah pinggiran yang masih minim penerangan. “Seperti di Kelurahan Podorejo dan Wates, memang ada yang belum terpasang penerangannya,” tambahnya. (AC)

loading...
Click to comment
To Top